Jumat, 16 Januari 2015

MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE YANG MUDAH DAN MURAH


pola belajar modernSahabat inpiratif, menulis tidak bisa saya tahan saat ada pertanyaan yang muncul dari seorang Sahabat, seperti pertanyaan yang datangnya dari seorang sahabat saya Om Jay seorang Pendidik dan Blogger Indonesia via BBMan, “Guru Sekarang dan Guru Zaman dulu bedanya dimana ? ”  demikian pertanyaan yang muncul tiba-tiba saja. Wah… ada apa ya? sambil garuk-garuk kepala. Apa ada kaitannya  buku ke 4 Saya ya? ataukah… ah .. ngak baik menduga-duga. Tapi akhirnya pikiran Saya terlintas ke paper Saya tahun 2009 yang diikutsertakan dalam seleksi Guru Berprestasi tingkat kabupaten Karawang.
judul asli paper tersebut adalah : “Membangun Media Pembelajaran Online Yang Mudah dan Murah Berbasis CMS dan Freehosting”. 


Untuk menjawab pertanyaan dari Om Jay Saya meninjaunya dari tuntutan perkembangan jaman, hal ini terlihat dari pola pembelajarannya yang konvesional dan modern. konvesional (gambar 1) adalah pola pembelajaran yang masih menjadikan Guru sebagai satu-satunya pusat sumber ilmu pengetahuan, sedangkan pola pembelajaran modern menjadikan Guru sebagai fasilitator karena Guru bukan lagi menjadi satu-satunya sumber ilmu pengetahuan.
pola belajar konvesional
Untuk sahabat yang membutuhkan dan membaca lebih lanjut paper saya silahkan bisa di download klik disini saya simpan di server 4shared.
Salam inspiratif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar